BARABAI, metro7.co.id – Bupati HST, H A Chairansyah serahkan penghargaan kepada Qari dan Qariah berprestasi, di Auditorium Kantor Bupati HST, Jumat (20/11).

Chairansyah didampingi Kepala Kantor Kemenag HST H Saipudin, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan H Pandiansyah dan Kabag Kesra.

Qari dan Qariah yang berprestasi tersebut, yakni pada MTQ XXXII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru lalu.

Chairansyah sangat merasa bangga dengan prestasi yang diraih Qari dan Qariah pada MTQ ke-32 tingkat Provinsi Kalsel di Kotabaru pada waktu itu.

“Kabupaten HST berada di peringkat ke tujuh. Kami merasa bangga banyak cabang yang berhasil dijuarai oleh para Qari dan Qariah, ini merupakan keberhasilan yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten HST,” katanya.

Dia terus berkomitmen untuk mendukung program keagamaan di daerah, khususnya di HST.

Salah satunya dengan memberikan bonus kepada Qari dan Qariah berprestasi, ini selaras dengan salah satu visi dan misi Pemda HST, yaitu mewujudkan masyarakat HST yang Agamis.

“Selamat atas prestasi yang telah dicapai, penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi penyemangat dalam belajar untuk mengukir prestasi di tingkat lebih tinggi,” ucapnya.

Chairansyah berterima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda HST H Akhmadi selaku Panitia Penyelenggara menambahkan, tujuan dari pemberian penghargaan ini agar Qari dan Qariah, Hafidz dan Hafidzah dapat lebih meningkatkan semangat untuk belajar atau mengkaji Al Qur’an.

Acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Bupati HST, H A Chairansyah kepada Qari dan Qariah yang bernama, Mufidhatul Husna sebagai Juara terbaik I Cabang Hifzhil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah sebesar Rp15 juta.

Sedangkan, M Riziq juara terbaik II cabang Tilawah Al-Qur’an golongan Tartil sebesar Rp5 juta, dan Ibnu Rusdi Juara terbaik III cabang Tilawah Al-Qur’an golongan Qira’at Mujawat sebesar Rp 3 juta. ***