BARABAI, metro7.co.id – Serah terima jabatan Pembakal masa bakti 2014-2020 Kecamatan Barabai, di Aula Kantor Kecamatan Barabai, Kamis (22/10).

Turut berhadir, Bupati HST didamping Kepala Dinas PMD, Camat Barabai, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Barabai.

Bupati HST, H A Chairansyah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya pada Pembakal yang telah menuntaskan tugasnya sebagai kepala pemerintahan di desa Kecamatan Barabai.

“Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” kata Chairansyah.

Selanjutnya, H A Chairansyah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Bupati tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan pembakal.

Sekaligus juga penyerahan piagam penghargaan sesuai dengan waktu pengabdian.

Dia berharap, semoga pengabdian saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah SWT.

“Amanah yang telah saudara emban selama enam tahun terakhir tentunya bukan tugas mudah, jangan berhenti berbuat, mendedikasikan segala kemampuan, dan potensi untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” bebernya.

Dia berpesan, kepada para 9 Penjabat Pembakal di desa Kecamatan Barabai yang baru agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

“Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan masyarakat, jadikan momentum ini untuk memulai pengabdian untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” pesannya.

Sedangkan, Camat Barabai, H Zainuddin menyampaikan, sehubungan dengan pandemi Covid-19, maka acara ini kita laksanakan dengan tetap mematuhi Prokes.

“Di Kecamatan Barabai ada 10 Pembakal yang sudah berakhir, 1 desa sudah diangkat lebih dahulu karena Pembakal lama meninggal, jadi ada 9 yang belum ada Penjabat pembakalnya,” bebernya.

Tak lupa, H Zainuddin juga mengucapkan selamat kepada Penjabat Pembakal yang baru diangkat.

“Selamat kepada para Penjabat Pembakal yang baru dan terima kasih kepada Pembakal lama yang telah banyak membantu atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas yang telah di embannya di desa-desa wilayah Kecamatan Barabai,” tutupnya. *