AMUNTAI, metro7.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin menghadiri puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (2/5/2024).

Paman Birin mengatakan, Harjad Kabupaten HSU adalah momen pemberian penghargaan pemerintah dan seluruh rakyat yang telah berkontribusi dalam membangun daerah HSU.

“Ini momentum bagi kita bersama untuk mensyukuri capaian pembangunan serta perjalanan Kabupaten HSU selama 72 tahun ini,” ucap Paman Birin dalam sambutannya.

Sejak berdirinya Kabupaten ini telah mengalami berbagai perubahan dengan perkembangan yang sungguh sangat signifikan berbagai prestasi dan ditorehkan baik dalam ekonomi bidang pendidikan bidang kesehatan maupun bidang sosial budaya dan yang lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan selamat Harjad yang ke-72 kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten HSU dan seluruh rakyat banua tercinta atau yang disebut Kota Amuntai,” katanya.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten HSU Zakly Asswan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Paman Birin dan Acil Odah serta seluruh yang telah berhadir pada Harjad ke-72 HSU.
Perlu diketahui, semua memiliki kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk menjaga, mengisi, memajukan dan melanjutkan pembangunan untuk mengantarkan Kabupaten HSU mewujudkan visi dan misi pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan daerah HSU yang unggul dalam segala bidang.

Disianya yang ke-72, patutnya semua harus bersyukur HSU terus menunjukkan prestasinya, berbagai keberhasilan dan progres kemajuan yang telah dicapai yang tentunya tidak terlepas dari kebersamaan, kerjasama dan dukungan dari seluruh lapisan warga masyarakat HSU.

“Untuk itu, saya selaku Pj Bupati HSU dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh lapisan masyarakat HSU atas partisipasi dan sumbangsihnya dalam pembangunan,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan, Sejumlah anggota DPRD Kalsel, DPRD HSU, Sekda HSU, pejabat dilingkungan Pemkab HSU, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. *