METRO7.CO.ID, Amuntai – Puluhan Anak Paud Kunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Selasa, 27 Maret 2018, Pukul 08.30 wita.

Kedatangan Paud dari Rumah Pintar Tunas harapan tersebut disambut langsung Plt. BPBD HSU Drs. Sugeng Riyadi M,ap. Dalam sambutannya Sugeng mengapresiasi kepada adik adik yang mau belajar tentang bencana alam, karena dengan keingin tahuannya di usia dini sangat baik guna dihari kelak.

“Kepada adik adik silahkan belajar tolong perhatikan teori yang disampakan Tim Reaksi Cepat (TRC),” ujarnya.

Selain itu katanya, peserta juga akan terjun langsung kelapangan untuk mempraktikkan beberapa penjelasan teori yang sudah disampaikan pengarah dengan menggunakan beberapa peralatan Pemadam dan Evakuasi di air.

“Supaya adik adik lebih jelas dan tahu fungsi fungsi alat yang digunakan dalam menanggulangi bencana,” jelasnya.

Sementara dikesempatan itu, Sugeng menerangkan sedikit tentang musibah yang kerap terjadi setiap tahunnya melanda HSU yakni banjir, dimana menurutnya banjir di Kota Bertakwa tak separah Daerah lain, namun pihaknya tetap mengantisipasi agar banjir tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah, Musibah ini tidak berimbas terlalu besar ditempat kita meskipun jadi jatah tahunan”ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut anak anak TK sangat antusias mengikuti arahan pengajar, mereka juga diperboleh secara langsung menggunakan alat pemadam dan bahkan menaiki perahu evakuasi.(Metro7/Mnr)