AMUNTAI – Guna menekan Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasat Narkoba Polres HSU Iptu Kamaruddin mengatakan, di tahun 2019 ini pihaknya bakal melakukan penyuluhan Narkoba.

Dimana sebutnya, yang menjadi sasaran kali ini para pelajar disekolah sekolah di Kota Amuntai.

Selain itu kata Kamaruddin, pemuda harus membentengi diri dengan Iman, maka berapapun murahnya Narkoba tidak ada yang membeli, namun sebaliknya jika tidak didasari Iman, maka hukum dagang akan berlaku, berapapun mahalnya Narkoba akan dicari.

Dirinya juga tak memungkiri, meski banyak sudah pelaku ditangkap dan divonis 4,5 tahun bahkan lebih, masih saja pelaku melakukan kegiatan haram tersebut.

“Untuk menghindari Narkoba, pemuda harus membentengi diri dengan Iman,” ujarnya.

Kasat juga membeberkan, menurut kajian Ilmiah, orang yang memakai Narkoba, meski sudah direhab, tidak bisa disembuhkan dikembalikan seperti semula, karena ribuan urat disaraf rusak dan bisa mengubah perilaku seseorang.

“Sekali saja mencoba mencicipi Narkoba, ribuuan otak saraf rusak, sehingga mengubah prilakunya menjadi santun bisa menjadi beringas, pemalas dan mudah tersinggung,” pungkasnya Kamaruddin.(metro7/mnr)