METRO7.CO.ID, Amuntai – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sabtu (26/05/2018).

Kedatangan H. Noor Fahmi bertujuan memberikan arahan dan pembinaan kepegawaian dalam rangka peningkatan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan layanan administrasi dilingkungan Kementerian Agama HSU, dengan mengambil tempat di Aula Man 1 Amuntai.

Noor Fahmi mengungkapkan, pentingnya penerapan kedisiplinan, khususnya untuk para ASN diwilayah Kementerian Agama sesuai apa yang dicanangkan oleh Menteri Agama Republik Indonesian (RI).

“Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan yang perlu diterapkan,” katanya.

Dia juga menyarankan pentingnya seorang penyiar agama lapangan, guna menyampaikan dakwahnya kemasyarakatan sebagai bentuk pembinaan. akan tetapi, berlaku juga bagi penyiar kepercayaan lain.

“Penyuluhan juga berlaku kepada agama lain, baik itu Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu,” Ujar dia.

Noor Fahmi juga berharap, kepada penyuluh bisa terjun langsung kelapangan guna memberikan pembinaan agar masyarakat terhindar dari hal negatif.

Diketahui, diakhir kegiatan diselangi dengan buka puasa bersama keluarga besar Kemenag, kepala kantor Kemenag HSU H. Matnor, para pejabat di lingkungan Kemenag HSU, guru guru madrasah, dan tokoh-tokoh agama.(Metro7.Mnr)