METRO7.CO.ID, Amuntai – Sampai saat ini senin (20/11/17) Kabupaten Hulu Sungai Utara masih dilanda banjir, lokasi perkantoran dan pendidikan serta wilayah pertanian juga ikut terendam banjir.
Takut kondisi lahan pertanian masyarakat yang terancam gagal panen karena banjir, Bupati HSU H Abdul Wahid HK melakukan peninjauan lokasi banjir dibeberapa desa di kecamatan Banjang.
Terlihat, pada peninjauan wahid langsung menyaksikan dan berdialog langsung dengan masyarakat yang memanen dan menjemur padi yang siap dipanen. “Kita juga meninjau lokasi jalan yang jebol di Desa Pandilangan karena derasnya air menghamtam tebing, sehingga areal persawahan tergenang banjir,” katanya
Terkait masalah ini, pemkab akan mencari solusi untuk mengatasi banhir agar tidak masuk lahan pertanian. “Setelah surut akan kita upayakan rehabilitasi beberapa titik dipinggir sungai agar tidak masuk perumahan dan arela pertanian,” ujarnya
Ketua Golkar HSU ini menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terutama wilayah yang tentan banjir. “Tingkatkan kewaspadaan diwilayah masing-masing, galakan poskamling, kalau ada masalah langsung laporkan keposko banjir agar segera diatasi,” pintanya (Metro7/Yusuf)