BANJARMASIN, metro7.co.id – Sempat melandai pada hari sebelumnya, kasus baru covid-19 di Banua kembali merangkak naik sehubungan dengan ditemukannya 56 warga yang terpapat virus berbahaya ini.

Kasus baru tersebut berasal dari Tanah Laut 17 orang, Batola 11, Banjarbaru juga 11, Hulu Sungai Utara 7 orang, Kotabaru 3 orang, Hulu Sungai Tengah 2, kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu masing masing 1 orang.

Secara keseluruhan warga Kalsel yang terjangkit menjadi 34.870.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel, Kamis (3/6/2021) mengkonfirmasi, selain kasus baru, pasien sembuh dari corona ini juga bertambah sebanyak 42 orang yang berasal dari 10 tempat karantina di beberapa daerah.

Dengan demikian yang sembuh sudah mencapai 33.002 pasien.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah3 orang, berasal dari Batola, Hulu Sungai Tengah dan Tanah Bumbu.

Secara keseluruhan warga banua yang meninggal akibat covid-19 menjadi 1.023 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***