BARABAI, metro7.co.id – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas produksi para petani wanita di Hulu Sungai Tengah (HST).

Ketua TP PKK HST, Ny Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menyerahkan satu paket peralatan pengolahan singkong melalui Dinas Pertanian HST, di Halaman Balai Desa Kabang, Kecamatan Limpasu, Selasa (7/5).

Ny Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi menyampaikan, pemberdayaan perempuan melalui kelompok wanita tani adalah suatu momen yang amat penting dalam memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh anggota masyarakat, terutama bagi kaum perempuan.

“Sebagai tulang punggung keluarga dan garda terdepan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat, memegang peranan yang sangat krusial. Melalui kesempatan ini, kami dari PKK ingin menegaskan komitmen dalam mendukung perempuan-perempuan di desa ini untuk dapat mandiri secara ekonomi, serta meningkatkan kualitas hidup mereka,” bebernya.

Ia menegaskan, bahwa peralatan yang baru diserahkan bukan hanya sekadar alat, tapi juga merupakan lambang dari upaya untuk mengembangkan potensi perempuan di bidang pertanian modern.

“Dengan alat ini, mereka dapat memperoleh hasil yang lebih optimal dengan penggunaan lahan dan sumber daya yang lebih efisien,” ungkapnya.

Ia berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan pelatihan serta bimbingan kepada kelompok wanita tani, agar mereka dapat mengoptimalkan penggunaan peralatan hidroponik ini dengan baik.

“Kami yakin, dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang solid, mereka akan mampu mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka,” tutupnya.

Turut berhadir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Ahmad Zaid, Kepala Dinas Pertanian Budi Satrya Tanjung, TP PKK HST, Camat Limpasu dan Kelompok Wanita Tani Desa Kabang.