BANJARMASIN, Metro7.co.id – Pemko Banjarmasin pastikan tak ada perayaan Natal dan Pergantian Tahun Baru 2021, meski saat ini kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mulai bisa dikendalikan penyebarannya.

Hal itu, disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina usai menggelar rapat kordinasi bersama Forkopimda, di salah satu hotel di Banjarmasin, Senin (15/11/2021) siang.

Walikota, mengatakan kewaspadaan tetap harus dilakukan agar tidak terjadi gelombang Covid-19 susulan dengan pembatasan pergerakan dan mobilitas masyarakat saat perayaan natal dan pergantian tahun.

“Tetap seperti masa pandemi yang sebelumnya tidak ada kegiatan perayaan pergantian tahun baik di ruang publik di hotel-hotel ataupun juga di tempat-tempat lain, ya kalau mau di rumah silakan ya atau di komplek misalnya, tapi ingat prokes,” ucapnya.

Pihaknya juga bakal memanggil para pelaku usaha, seperti pihak perhotelan, restoran, THM, untuk melakukan rapat terkait kebijakan saat perayaan natal dan pergantian tahun saat Pandemi.

“Nanti Disbudpar akan mengundang pelaku usaha untuk meminta masukan dari mereka terkait jelang perayaan natal dan pergantian tahun,” jelasnya.

Sementara, untuk antisipasi kerawanan dan hal-hal lain yang tidak diinginkan Pemkot Banjarmasin akan bekerja sama dengan TNI/Polri untuk menjaga kondusifitas kota berjuluk Seribu Sungai.[]