KOTABARU, metro7.co.id – Operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2021, dalam rangka pengamanan Idul Adha Fitri 1442 H, dilaksanakan di Mako Polres Kotabaru, Rabu (5/5).

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel gelar pasukan. Turut hadir Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Fakrul Rozi, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto, Kajari Andi Irfan Syafruddin, serta Ketua DPRD, Syairi Mukhlis.

Apel pasukan ini sebagai bentuk pengecekan pasukan dari unsur TNI-Polri, pemda, dan mitra
Kamtibmas lain.

Amanat Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo, disampaikan Wakil Bupati Andi Rudi Operasi ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari.

“Operasi dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan idul fitri,” kata Andi

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan idul fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, akan melibatkan 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel dari, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehaan, Pramuka, Jasa Raharja dan lain-lain,” tuturnya.

Personel akan ditempatkan pada 333 pos penyekatan untuk masyarakat yang masih mudik.1.536 pos pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas, 596 pos pelayanan dan 180 pos terpadu untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata dan lainnya.

“Terimakasih yang telah berpartisifasi dengan mengikuti gelar pasukan ini, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kita bimbingan dan kekuatan kita untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,”
tutupnya. ***