KOTABARU – Gebyar sekolah sistem penjaminan mutu internal (SPMI) se- Kotabaru, berlangsung di Siring Laut, Sabtu (23/11).

Kegiatan SPMI se Kotabaru ini dibuka oleh Sektaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad.

Sekda Said Akhmad bersama Kasubbag LPMP Kalsel, Sucipto dan Kepala Dinas Pendidikan, Slamet Riyadi juga berkenan meninjau stand pameran dan melepas gerak jalan.

Gebyar SPMI se Kotabaru ini diikuti sebanyak 16 sekolah di Kotabaru, dari jenjang sekolah tingkat dasar dan 11 sekolah menengah pertama.

Sekda Said Akhmad berharap dengan adanya lembaga penjaminan mutu pendidikan dapat menciptakan SDM yang berkualitas kedepannya.

“Mudahan SD maupun SMP yang belum memenuhi standar mengikuti langkah – langkah yang kita laksanakan,” kata Said.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Slamet Riyadi mengatakan kedepan program ini akan dilaksanakan secara terus – menerus, agar sekolah yang ada di Kotabaru memiliki mutu standar dengan memenuhi 8 standar pusat.

Ketua Panitia Tri Isworo menambahkan kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 bulan.

“Hari ini dan besok adalah acara puncaknya, desiminasi dari kegiatan yang berlangsung selama 4 bulan, puncaknya ada lomba stand pameran, kreatifitas pelajar dan best practise guru dan kepala sekolah. Tahun depan ada 20 sekolah yang akan mengikuti,” pungkasnya. (metro7/syn).