KOTABARU – Dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru kembali di rotasi, Senin tadi.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto didampingi Wakapolsek Kompol Arief Prasetya.

Dua jabatan Polsek yang diganti yaitu, Kapolsek Pulau Laut Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sarjono digantikan Ipda Muhammad Amir Hasan sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Narkoba Polres Kotabaru.

Sedangkan Kapolsek Pulau Laut Timur sebelumnya dijabat Iptu Riatman Purba digantikan oleh Ipda Muhammad Hari Saputro.

Sementara Iptu Sarjono menduduki jabatan Kasubbagkum Bagsumda Polres Kotabaru dan Iptu Riatman Purba menduduki jabatan Kaur Bin Opsnal Narkoba.

Kedua Kapolsek diampil sumpah di halaman Mapolres Kotabaru.

Kapolres Suhasto dalam sambutannya meminta kedua pejabat yang baru untuk profesional dan menaati aturan hukum dalam mengemban tugas ditempat yang baru.

“Mutasi ini merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi atau bisa juga bentuk reward,” kata Suhasto.

Ia juga tak lupa mengingatkan untuk Kapolsek yang bertugas ditempat yang jauh seperti di Pulau Laut Selatan, untuk tidak bosan.

“Tingkatkan kinerja kesatuan kalian, sehingga dapat tampil secara optimal dan sesuai harapan masyarakat terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima,” pungkasnya. ( metro7/arh)