KOTABARU – Posyandu Kecamatan Pulau Laut Utara berhasil nenyabet juara satu dalam Jambore Kader Posyandu Kalimantan Selatan yang dihelat di Banjarbaru, kemaren.

Acara yang dihelat dari tanggal 1 sampai 3 April ini, dibuka oleh Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, diikuti
kader posyandu 13 Kabupaten/kota.

Wakil Ketua II TP PKK Kotabaru Hj Yulianti Zairina Said Akhmad mengatakan Kotabaru melalui Kader Posyandu Kecamatan Pulau Utara berhasil meraih dua gelar dalam lomba membuat menu makanan balita mencegah stunting dan lomba outbound.

“Alhamdulillah pada lomba membuat menu makanan balita mencegah stunting kita berhasil meraih juara 1 dan pada lomba outbound kita juara 2,” katanya.

Hj Yulianti mengatakan pada lomba menu makanan mencegah stunting kita menampilkan menu Galuh Saijaan dengan bahan dari ikan gabus, waluh, kacang hijau, daun katuk, buah naga dan ubi jalar.

Sedangkan untuk outboud, tambahnya ada empat permainan yang harus diikuti yaitu tepung, baki air, hulahop dan sumbu air.

“Ini semua berkat kerjasama dan kekompakan kita, sehingga bisa mempersembahkan hasil yang terbaik buat Kabupaten Kotabaru. Semoga kedepannya bisa menjadi juara umum,” katanya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kampanye anti plastik/mengurangi sampah plastik dengan membawa tumblers (wadah minum sendiri). (metro7/syn).