KOTABARU, metro7.co.id – Festival Budaya Saijaan (FBS) berhasil masuk kalender Kharisma Event Nusantara (KEN), Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tahun 2021.

Acara terpusat di Pantai Gedambaan, dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H Sandiaga Uno, secara virtual. Jumat malam (9/7/21).

Malam opening ceremony FBS dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syaripuddin, Bupati Sayed Jafar serta Wakil Andi Rudi, anggota DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis,

Menteri Sandiaga Uno, saat membuka FBS, mengagumi dan sangat mendukung Festival Budaya Saijaan diselenggarakan oleh Kabupaten Kotabaru.

Kalimantan khususnya Kotabaru, kata dia memiliki berbagai potensi wisata. Dan ia menyatakan mengenal potensi wisata Kotabaru.

“Saya sangat mengenal dengan potensi  wisata di Kotabaru, kekayaan seni dan budaya serta kreatifitas masyarakat yang sangat heterogen,” katanya.

“Event FBS ini akan terus kami dengungkan, kami gaungkan dalam Kharisma Event Nusantara yang telah kami susun,” ujar Sandiaga.

Bupati Sayed Jafar, mengaku sangat bangga dengan masuknya FBS 2021 ketingkat nasional.

“Ini sangat luar biasa, apalagi di tengah situasi dan kondisi pandemi yang saat ini. Terimakasih kepada Kementerian dan seluruh peserta yang telah memberikan dukungan dalam memajukan wisata di Kotabaru,” ucap Sayed Jafar.

Melalui Event FBS ini, Bupati Sayed berharap, Kotabaru tidak hanya dikenal sampai ke mancanegara lewat lagu Paris Barantainya saja, tetapi juga dikenal dengan keindahan destinasi wisatanya serta event yang mendunia. ***