KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, mengapresiasi hadirnya Bank Sampah di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Perihal itu dikemukakan bupati saat meresmikan Bank Sampah Cinta Lingkungan Berkah Jaya di Desa Mekarpura, Kamis. (24/10).

Sayed mengatakan persampahan merupakan permasalahan penting yang dihadapi oleh hampir semua daerah.

Masalah Persampahan penanganannya memerlukan keterlibatan banyak pihak, dari masyarakat bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan Bank Sampah Cinta Lingkungan Berkah Jaya yang ada di Desa Mekarpura ini, semoga terus berlanjut,” katanya.

Bank Sampah ini, kata dia merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Kotabaru bebas dari sampah dan kantong plastik, serta menjadi momentum menggerakan masyarakat dalam segi kebersihan juga meningkatkan ekonomi masyarakat demi suksesnya pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat dan berkelanjutan.

“Program ini agar terus diperhatikan dan dijaga demi kebersihan kita bersama serta peningkatan ekonomi,” katanya.

Ditempat yang sama, Bupati Sayed juga menyerahkan beberapa bantuan antara lain bantuan pangan non tunai (BPNT), merupakan peralihan dari bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra), Bantuan Kartu Asuransi Nelayan, Bantuan Buku- buku pelajaran untuk anak TK/paud, Bantuan Rehab Kelas dan Bantuan perlengkapan kelas. (metro7/syn/rel).