KOTABARU – Mengingat maraknya peredaran narkoba di wilayah Kalimantan Selatan saat ini, mengakibatkan kehawatiran kalangan orang tua khususnya di daerah Kabupaten Kotabaru.

Merekapun berharap adanya sosialisasi mengenai bahaya narkoba bagi anak-anak mereka yang masih berstatus pelajar saat ini.

Menanggapi kehawatiran tersebut, Kasat Narkoba Polres Kotabaru AKP Margono beserta anggota melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya narkoba ke sekolah mereka.

Margono mengatakan salah satu sekolah yang didatangi SMAN 2 Kotabaru.

“Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan kesempatan baik untuk mengenalkan kepada para pelajar mengenai, bentuk dan bahaya narkoba. Alhamdulillah kegiatan penyuluhan yang kami laksanakan pun direspon baik oleh guru dan para pelajar,” ujarnya.

Seorang murid mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan polisi ke sekolah mereka, dengan begitu ia menjadi mengerti bagaimana efek dan dampak bahaya narkoba.

“Kegiatan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba akan terus kami laksanakan, mulai dari kalangan dewasa hingga anak-anak,” kata Margono.

Ia mengatakan semakin berkembangnya jaman peredaran narkoba tidak lagi mengenal usia, salah satu cara agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba setiap individu harus meningkatkan iman kepada yang Maha Kuasa.

“Kemudian pelajari tentang bahaya narkoba, menyibukkan diri dengan hal-hal positif, dan bisa menempatkan diri ingkungan yang baik dan jauh dari narkoba,” himbaunya. ( metro7/humas/syn).