KOTABARU – Legislatif Kotabaru meminta semua perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru terlibat aktif dalam pencegahan pemberantasan virus corona atau Covid – 19.

Hal itu dikemukakan pimpinan di DPRD Kotabaru ditemui wartawan, di Geung Wakil Rakyat. Senin 6 April 2020.

Wakil Ketua 2 DPRD Kotabaru, Mukhni mengatakan bahwa kemarin mereka mengadakan pertemuan dengan perusahaan yang bermarkas di Pulau Sebuku yakni PT Silo dan PT BCS, guna membahas penanganan virus corona bersama forkopimca.

Dari paparan pihak perusahaan, mereka, sebut Mukhni, sudah ikut berperan dalam upaya pencegahan Covid-19. Perusuhaan kata Mukhni sudah melarang keluar masuk karyawannya dari zona merah.

“Bahkan kalau ada karyawan mereka yang melanggar akan dipecat. Mereka cukup tegas untuk itu,” ujarnya

Selain itu, Mukhni meminta perusahaan juga memberikan edukasi kepada masyarakat perihal Covid -19.

“Jangan hanya memberikan edukasi internal saja, tapi masyarakat juga. Kami juga menghimbau kepada masyarakat mematuhi instruksi pemerintah,” ujarnya.

Wakil Ketua 1 Muhamad Arif mengatakan pihak perusahaan memberikan bantuan berupa alat semprot, cairan disinfektan, hand sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh diserahkan ke kecamatan.

Ia juga mengingatkan kepada perusahaan agar dapat memberikan asupan vitamin kepada masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Saya menghimbau supaya semua perusahaan yang ada di Kotabaru ikut serta menangani wabah Covid – 19 ini. Jangan hanya untuk karyawan saja, tapi masyarakat disekitarnya juga,” katanya. (metro7/syn).