JAKARTA – Bunda PAUD Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Slamet Riyadi menghadiri acara Sosialisasi dan Harmonisasi Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD), di Ball Room, Hotel Sultan, Jakarta. Selasa tadi.

Acara dibuka secara resmi oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla ini sangat berguna untuk mensosialisasi pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD.

Disamping itu juga, untuk meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing, khususnya di Kabupaten Kotabaru nantinya.

Bunda PAUD Hj Fatma Idiana, mengatakan bahwa dalam memberikan dan menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter harus dimulai sejak usia dini.

“Keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia Indonesia berkarakter, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi,“ kata Fatma.

Dikatakanya, bahwa beberapa isu strategis juga dibahas pada kesempatan tersebut, diantaranya isu stunting, program kedepan bagi kemajuan PAUD.

Fatma mengatakan, tujuan pemahaman bunda paud terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang Paud serta meningkatkan pemahaman peran Bunda Paud sebagai pengerrak utama pembinaan layanan Paud di daerah.

“Masing-masing menciptakan sinergi peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD kabupaten dalam pembinaan layanan PAUD. Mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD,” katanya.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Harris Iskandar saat mengatakan, peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas. (metro7/syn).