KOTABARU, metro7.co.id – Pemerintah Kecamatan Kelumpang Selatan menggelar musrembang tingkat kecamatan tahun 2021. Selain dihadiri pihak kecamatan dan desa desa juga dihadiri anggota DPRD Kotabaru, Awaludin.

Dalam sambutannya anggota Fraksi PAN Kotabaru, bersukur dapat mengikuti musrembang tingkat kecamatan di Kecamatan Kelumpang Selatan.

“Sukur alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang), 2021 di kecamatan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kotabaru tahun 2022,” ujar Awaludin.

Menurut dia musrenbang kecamatan adalah perwujudan dari pendekatan partisipatif melalui forum musyawarah antar para pemangku kepentingan.

“Untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas daerah yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan otoritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,” kata dia.

Dalam hal ini DPRD, sambungnya memiliki fungsi legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran lanjutnya kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya. Serta kebijakan pemerintah daerah.

“Hari ini kami selaku anggota DPRD Kotabaru yang berada pada daerah pemilihan di Kecamatan Kelumpang Selatan hadir untuk ikut mendengarkan aspirasi, gagasan ide ide pembangunan yang dituangkan dalam daftar usulan rencana kerja pembangunan desa pada masing masing desa yang ada di Kelumpang Selatan,” pungkasnya. ***

.