KOTABARU, metro7.co.id – Tim PKK bersama Sekda Kotabaru melakukan monitoring terkait peningkatan pelayanan kesehatan dan kualitas di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar mengharapkan agar program Posyandu di setiap desa terus berjalan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Harapan ini disampaikan Fatma bertepatan dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Posyandu yang berlangsung di Desa Mekarpura Kecamatan Pulaulaut Tengah, Selasa (20/2/24).

Selain monitoring Posyandu, Pemkab Kotabaru juga memberikan Bantuan Sosial ( Bansos) untuk masyarakat setempat berupa 10 paket sembako, 1 unit pembangunan baru rumah penanganan stunting, 10 unit rehab rumah, susu, telor, biskuit dan alat permainan edukatif untuk 2 balita yang berisiko stunting serta susu untuk ibu hamil.

Bantuan tersebut diberikan Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kesehatan Kotabaru.

Fatma mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah ini adalah bantuan untuk masyarakat yang sangat memerlukan dan sudah terdata dari pihak kecamatan maupun desa.

“Saya sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh pihak kecamatan maupun desa dengan memberikan informasi kepada pemerintah maka semua warga kita yang ada terus terayomi dalam hal membantu kehidupan yang layak,” katanya.

Ia berharap ke depannya semua dari pihak kecamatan maupun stakeholder lebih memperhatikan warga yang ada di desa desa terkait bantuan .

“Dengan adanya bantuan melalui kegiatan monitoring ini lebih bisa melihat keadaan di lapangan dan sesuai peruntukannya kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Fatma. ***