KOTABARU, metro7.co.id – Hj Fatma Idiana Sayed Jafar hari ini Jumat (21/5/2021), resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotabaru masa bakti 2021 – 2024.

Fatma Idiana dilantik oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Safriati Safrizal di gedung Paris Barantai Kotabaru.

Bupati Sayed Jafar alaydrus, dan Wabup Andi Rudi latif, tampak hadir. Safriati Safrizal meminta kepada Ketua TP PKK Kotabaru beserta jajaran yang baru segera melakukan konsolidasi serta bekerja buat kesejahteraan masyarakat Kotabaru.

“TP PKK Kotabaru kiranya dapat merancang program-program pemberdayaan yang sesuai kebutuhan masyarakat dan sekaligus mendukung program kerja pemerintah, dan tampil sebagai organisasi yang ikut mengakselerasikan pembangunan dengan melaksanakan 10 program pokok PKK secara maksimal,” ujarnya

Adapun Bupati Sayed Jafar berharap ketua TP PKK Kotabaru dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan-kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program PKK dengan baik.

Menurutnya di tengah situasi pandemi pelaksanaan 10 program PKK pada keluarga dapat menciptakan ketahanan keluarga sehingga menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat, dengan selalu menerapkan disiplin akan protokol kesehatan sehingga pada akhirnya akan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Banyak yang bisa dilakukan berdasarkan 10 program PKK dalam situasi pandemi ini, di antaranya seperti sosialisasi 5 M, Germas dan PHBS serta kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Bupati.

“Saya harap sinergitas program-program PKK kedepan agar fokus kesejahteraan keluarga dapat dimulai sejak dini untuk mendorong penurunan prevalensi stunting, mendorong peningkatan pendapatan keluarga dan mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera,” kata dia. ***