KOTABARU – Sebanyak lima ratus lebih peserta Navy Run ikut ambil bagian dalam rangka HUT AL yang ke-74. Peserta dari berbagai kalangan berlari menempuh jarak sejauh 5 km start dari Mako Lanal Kotabaru dan finis kembali ke Mako Lanal. Minggu (22/9).

Para peserta lomba dilepas Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, didampingi Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Dandim Letkol Inf Rony Fitriyanto.

Pelari tak hanya diikuti dari pelari Kotabaru, tapi juga dari kabupaten tetangga Tanahbumbu. Bahkan peserta tercepat finish pelari dari Tanbu bernama Muhamad Ridwan yang berstatus sebagai pelajar.

“Saya sangat antusias mengikuti, saya sudah pernah ikut berbagai even seperti ini. Mudahan kedepannya masih ada even seperti ini lagi,” kata Ridwan

Selain menggelar lomba, juga diadakan kupon undian berhadiah yang hadiah utamanya sepeda motor dan panggung dihibur penyanyi lokal.

Sehari sebelumnya juga diadakan bedah rumah di Desa Hilir Muara dan sunatan masal di Desa Rampa.

Danlanal Guruh mengatakan tujuan kegiatan dalam rangka menyambut HUT AL ke- 74 dan memperkenalkan Lanal Kotabaru agar dekat dengan masyarakat.

“Kita pilih lari karena semua kalangan bisa mengikuti, dan ternyata animo masyarakat luar biasa, kita buka penfaftaran 500, terakhir pendaftar ada 700 peserta. Saya berharap angkatan laut lebih dekat dengan masyarakat dan bisa berkontribusi banyak,” pungkas Danlanal Guruh. (metro7/syn).