KOTABARU, metro7.co.id – Sebelumnya Polres dan Lanal Kotabaru melaksanakan vaksinansi Covid-19, bagi masyarakat umum di Kotabaru.

Kini giliran markas Komando Distrik Militer (Kodim) /1004 Kotabaru.

Pelaksanaan vaksin sendiri dilaksanakan di Mako Kodim 1004 Kotabaru, Kamis (1/7/2021). Bupati dan wakil serta Kapolres dan Danlanal Kotabaru tampak meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1004/ Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menyebut sebanyak 250 dosis vaksin yang diberikan gatis ke masyarakat.

“Hari ini terakhir dimana Kodim dan jajaran melaksanakan vaksin. Di Kodim sendiri dilaksanakan 250 vaksin sesuai program terakhir total 1500 vaksin” ujar Roy.

Semua ini kata Roy ditujukan untuk masyarakat. Kotabaru lanjutnya sekarang sudah berada dalam zona hijau.

“Mari kita pertahankan. Tetap jangan lupa jaga dan laksanakan protokol kesehatan. Apabila kita semua bisa bekerja sama kita yakin Kotabaru bisa menjadi sehat dan otomatis ekonominya maju,” ujarnya.

Bupati Sayed Jafar mengatakan total keseluruhan warga Kotabaru yang sudah menerima vaksin berjumlah sekitar 28 ribu.

“Mudah-mudahan vaksin dalam waktu dekat terus dikirim, sehingga bisa kembali dilakukan vaksinasi kepada masyarakat di pelosok juga,” ujarnya

Ia juga mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada pemerintah pusat yang perhatian kepada pemerintah daerah.

“Kedepan pemerintah akan melaksanakan di masing- masing puskesmas di Kotabaru,” tutur dia.

“Vaksin ini bukan menyusahkan kita malah menjaga kita, kita lihat beberapa negara sudah tidak menggunakan lagi masker karena warganya sudah 80 persen menerima vaksin. Mudahan di Kotabaru kita bisa mencapai 85 persen,” katanya. ***