KOTABARU, metro7.co.id – Mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), berjumlah 17 orang memberikan Trauma Healing kepada korban kebakaran di Patmaraga, Kotabaru. Kegiatan ini khusus diberikan kepada anak-anak.

17 mahasiswa tersebut yaitu 13 orang anggota Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, 2 anggota dari Pengayuan Rescue, 1 anggota dari LA2M-ULM, dan 1 anggota dari Relawan Banjarbaru

Trauma healing sendiri dipandu oleh 3 anggota LA2M- ULM, bertempat di Musalla At-Taqwa. Jum’at ( 06/11).

“Trauma Healing adalah suatu kegiatan atau tindakan yang dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan trauma yang ada. Dan salah satu kegiatan yang kami lakukan saat ini bersama anak-anak yakni menggambar, mewarnai serta bermain,” kata Koordinator Arif Billah.

Selain memberi trauma healing, mereka juga y menyalurkan bantuan sembako ke RT yang terdampak, ikut membantu di Posko Induk, dan sedekah 2000, serta membagikan snack dan minuman usai salat Jum’at.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali semangat mereka. Dan peristiwa yang mereka alami sedikit demi sedikit dapat hilang dan trauma yang terjadi tidak berkepanjangan,” tuturnya.

Adapun Risnawati pemandu kegiatan, basicnya dibidang psikologi menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik, mengingat kata dia musibah kebakaran yang menghanguskan rumah mereka mengakibatkan ada sedikit trauma bagi mereka.

“Dengan adanya trauma healing ini, diharapkan mereka dapat kembali ceria dan bersemangat kembali untuk menjalani kehidupan selanjutnya. Bagi yang tak terdampak langsung, namun mereka yang menyaksikan serta mengalami langsung kejadian turut pula kita berikan motivasi,” tukasnya. ***