KOTABARU, metro7.co.id – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, berada di Kotabaru, Selasa (5/1/21).

Dalam rangka kunjungan kerja, Pangdam bersama Danrem 101/Antasari, mengunjungi markas Kodim 1004/Kotabaru. Di Kodim Pangdam bersama Dandim 1004/Kotabaru, Mayor Inf, Roy Fakhrul Rozi meletakkan batu pertama pembangunan Musala Saijaan.

Kedatangan dirinya juga sekaligus bersilaturahmi dengan forkopimda diantaranya Sekda Kotabaru, ketua DPRD, Kapolres, Danlanal, Kajari, dan MUI Kotabaru.

Sebelum menginjakkan kaki di Bumi Saijaan, Mayjen TNI Heri Wiranto meresmikan Koramil Mantewe, di Tanah Bumbu (Tanbu). Heri mengaku tidak afdol kalau sudah berada di Tanbu, tidak menyempatkan diri ke Kotabaru.

“Selaku Pangdam saya melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil di Tanbu dan, kemudian ke Kodim 1004 /Kotabaru,” kata dia kepada waratwan.

Kodim ini menurutnya sesuatu yang luar biasa, karena memliki cakupan wilayah yang cukup luas, hampir seperempat Kalsel.

“Kodim memiliki tugas pokok dalam rangka membantu pemerintah daerah, dengan unsur komponen yang ada di wilayah untuk bersama sama dalam rangka menjaga pertahanan negara,” ucap Pangdam.

Pangdam mengaku terkesan dengan Kotabaru. Kotabaru kata dia memiliki potensi cukup baik.

“Kesan saya Kotabaru, kota yang luar biasa, memiliki potensi yang cukup baik. Apalagi nanti ditopang jembatan penghunbung maka kedepan akan lebih baik,” ujarnya.

Soal ancaman saat ini salah satunya Covid -19, Kotabaru ujarnya kemarin indikasinya cukup besar sekarang mulai menurun.

“Ini semua saya katakan bukan tiba tiba, ini adalah kerja sama semua. Baik Satgas, Pemda, Kodim, Polres dan semuanya untuk bersama sama mencegah itu dengan cara penekanan protokol kesehatan, sosialisasi ke masyarajat, dan lainnya. Selama ini berjalan dengan baik,” tukasnya. *