KOTABARU, metro7.co.id – Polres Kotabaru melaksanakan syukuran penutupan pembinaan fungsi teknis kepolisian Bintara angkatan 46 Polres Kotabaru, di aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Senin (31/7).

Acara syukuran dihadiri Kapolres AKBP Dr Tri Suhartanto dan Waka Polres Kompol Agus Sukandar. KH Bahruddin memberikan siraman rohani menginspirasi para peserta tentang pentingnya membangun karakter yang baik dan kuat.

Kehadiran jajaran pejabat utama Polres Kotabaru, turut membakar semangat dan apresiasi kepada para bintara remaja.

Setelah melewati sebulan pembinaa, Tri bersukur atas keberhasilan para bintara. Menurut dia jangan anggap acara ini hanya formalitas semata, akan tetapi sebagai sarana untuk membangun semangat dan motivasi para bintara.

“Janganlah kita anggap pembinaan ini sebagai hukuman semata, tetapi sebagai latihan untuk memperkuat mental, disiplin, dan karakter kalian untuk menghadapi tugas-tugas ke depan,” tutur Kapolres.

Kapolres mengutip sebuah perkataan seorang tokoh tersohor Mahatma Gandhi, petikan itu berbunyi “Perhatikan pola pikir anda, ia akan menjadi kata kata. Perhatikan kata kata anda, ia akan menjadi tindakan.
Perhatikan tindakan anda, ia akan menjadi kebiasaan. Perhatikan kebiasaan anda, maka ia akan menjadi karakter anda.

Empat Bintara mendapat penghargaan dinilai telah menunjukkan prestasi gemilang selama pembinaan berlangsung.

Mereka adalah Bripda Irvan Fahlun Nazar, Bripda Adi Suroso, Bripda M. Surya Amanda, dan Bripda Aisyah Agustin. Penghargaan ini menjadi puncak kebanggaan bagi para penerima dan menjadi inspirasi kepada yang lain. ***