KOTABARU, metro7.co.id – Jajaran Polres Kotabaru mengamankan sejumlah anak muda yang melakukan perang sarung pada Jumat ( 15/3), sekitar pukul 01.30 wita.

“Hasil patroli menunjukkan penemuan dua kelompok anak muda yang melakukan perang sarung, di Jalan Raya Desa Stagen KM.06 Kecamatan Pulau Laut Utara dan lagi di Jalan Singabana, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam,” terang Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto, dalam keterangannya diterima metro7, Jumat (15/3).

Anggota Samapta tidak menemukan adanya balapan liar sepanjang rute patroli.

Tri mengatakan anggota membubarkan dan melakukan pengamanan kelompok anak yang melakukan perang sarung.

“Kita memberikan pembinaan kepada mereka untuk tidak mengulangi perilaku serupa, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan balapan dan segera pulang ke rumah masing-masing,” tambahnya

Kegiatan monitoring juga dilakukan hingga menjelang waktu sahur untuk memastikan situasi tetap terkendali.

Tri mengungkapkan, terkait maraknya aksi perang sarung kedepannya yang masih melakukan aksi serupa mereka akan dibawa ke Polres Kotabaru dan kemudian orang tuanya diminta datang untuk membuat pernyataan baru boleh diizinkan pulang.

Patroli intensif ini dalam rangka implementasi Program 5 Prioritas Kapolri, Pemantapan Harkamtibmas, yang ditingkatkan. ***