KOTABARU, metro7.co.id – Vaksin massal yang dilaksanakan Polres Kotabaru, Kalimantam Selatan (Kalsel), pada Sabtu (26/6/2021), mendapat antusias warga Kotabaru.

Warga rela mengantre berjam-jam untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Ratusan warga mendapatkan vaksinasi COVID-19 gratis yang dibagikan Polres Kotabaru dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Suntik vaksin di Polres dilaksanakan di aula Polres Kotabaru. Vaksinasi serentak juga digelar di Polsek-Polsek dan Puskesmas di Kotabaru, melibatkan unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah (pemda).

TNI dan Polri serta pemda ditugaskan secara bersama-sama untuk mendampingi program vaksinasi COVID-19, agar vaksinasi massal bisa berjalan dengan baik.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Sjafruddin melalui Waka Polres, Kompol Yulianor Abdi mengatakan Polri mendukung program pemerintah soal vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kotabaru melaksanakan vaksinasi massal secara gratis. Ini dilakukan serentak mulai di Polres Kotabaru sendiri kemudian Polsek jajaran,” kata dia

Waka Polres menambahkan hari ini secara serentak hampir 1500 vaksin yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Kami himbau kepada masyarakat vaksin ini halal dan sehat,” ujarnya

Sebelumnya Kapolres Andi Adnan Sjafruddin berucap ditargetkan sejumlah 4.422 dosis akan disuntikkan ke warga Kotabaru, guna membantu mempercepat program pemerintah vaksinasi COVID-19 massal di Indonesia agar terbentuk herd immunity. ***