KOTABARU, metro7.co.id – PT Indocemen kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kalsel. Bantuan tahap ketiga dari perusahaan produsen semen tiga roda ini difokuskan ditiga kabupaten.

Perusahaan merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan bagi para korban. Bantuan merupakan kepedulian baik dari pribadi karyawan sendiri serta perusahaan.

Perusahaan semen berskala nasional ini juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas sosial seperti ACT Kalsel – MRI melalui koordinator ACT Banjarmasin, Senkom Mitra Polri yang berada di wilayah Kalsel, Persatuan Arsitek Kalsel, Dinas Perkim dan Pemda HST serta beberapa komunitas sosial lainnya.

Indocement peduli kali ini difokuskan di 3 kabupaten yaitu ; Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala. Perusahaan secara langsung menyerahkannya kepada korban yang terdampak.

Sekretaris tim Indocement Peduli, Hj Eva Ariani bersama koordinator lapangan HST, Sudirman Noor menyampaikan bahwa perusahaan merasa terpanggil untuk berkontribusi bagi para korban yang terdampak langsung.

“Bantuan langsung diserahkan oleh tim Indocement Peduli kepada korban banjir dan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Eva.

Eva mengungkapkan pihaknya prihatin, terharu serta berduka atas musibah yang menimpa warga banua. Eva berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan bermanfaat kepada korban.

Disisi lain, pihak perusahaan juga berkunjung ke lapangan untuk rencana lokasi pembangunan hunian sementara korban banjir di Desa Waki Kecamatan Hantakan, HST.

“Kami juga menyerahkan bantuan tandon air ke Rt 05 untuk digunakan di musala dan masjid di Desa Waki, juga ada vitamin, obat-obatan untuk warga serta melakukan trauma healing kepada anak-anak dan para orang tua di Desa Alat Seberang Rt 04,” katanya.

Dengan datangnya bantuan yang diserahkan oleh oleh Indocement, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Berry Nahdian Furqan sangat mengapresiasi dan menyambut baik pihak PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk yang turun langsung memberikan bantuan.

  1. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Indocement atas kepeduliaannya membantu korban bencana banjir di Hulu Sungai Tengah. Dan partisipasinya membantu dalam penanggulangan bencana. Kami berharap penanggulangan bencana dapat berjalan dengan lancar dan kondisi warga masyarakat bisa pulih dengan baik dan bangkit kembali pasca bencana yang terjadi,” ucap Berry. ***