KOTABARU – Bupati Sayed Jafar kembali membagikan Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS diempat kecamatan, setelah sebelumnya membagikan di Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Penyerahan KKS diberikan secara simbolis oleh bupati kepada empat camat didampingi Kepala cabang BRI Kotabaru di Halaman BRI Lontar, Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu (25/4/20).

Empat kecamatan yang mendapatkan bantuan KKS antara lain Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 299 kartu, Pulau Laut Tanjung Selayar 178 kartu, Pulau Laut Kepulauan 403 kartu, dan Kecamatan Pulau Laut Selatan 287 kartu.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar terus menghimbau agar tetap waspada dan aktif melakukan pengecekan kepada warga, apalagi pendatang agar Kotabaru aman dari penyebaran virus corona (Covid-19).

“Iya, kita tetap aktifkan pos penjagaan di kecamatan dan desa dari para pendatang luar daerah dan tetap waspada adanya virus corona,” ucapnya.

Sayed berpesan agar masyarakat bersama sama pemerintah berjuang untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi himbauan pemerintah.

“Memang, dampak virus corona ini sangat terasa pada perekonomian masyarakat tanpa terkecuali dan mudah – mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini bisa membantu masyarakat meringankan beban mereka dalam kehidupan sehari hari,” imbuhnya.

Kepala Cabang BRI Kotabaru, Slamet Riyadi mengatakan, total bantuan dari Kementerian Sosial RI yang bekerjasama dengan bank BRI sebanyak 2.534 kartu yang akan disebar dibeberapa kecamatan.

“Iya, kami sudah membuatkan kartu ATM dan buku tabungan yang nantinya bisa digunakan masyarakat penerima bantuan di Brilink yang sudah ditunjuk,” ujarnya

Total bantuan kata Slamet, sebesar Rp 200.000 per bulan untuk ditukarkan dengan bahan pangan, seperti, karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral yang dapat dibelanjakan di agen BRI Link dan tidak bisa berupa uang.

Selain membagikan KKS, bupati dan jajarannya juga melakukan peninjauan ke posko Covid-19 kecamatan dan desa diantaranya Posko Kecamatan Pulau Laut Barat dan Desa Sebanti, posko di Kecamatan Tanjung Selayar.

Sebanyak 1000 lembar masker, 1000 vitamin, dan 800 masker kain buatan lokal diberikan bupati kepada petugas jaga posko kecamatan. (metro7/rel).