KOTABARU – Kini giliran masyarakat tiga kecamatan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Bupati Sayed Jafar didampingi Kepala Unit cabang BRI Batulicin membagikan KKS di Kantor BRI unit Sengayam. Rabu (29/4).

Tiga kecamatan itu yakni Kecamatan Pamukan Barat, Sungai Durian dan Pamukan Utara.

Bupati Sayed Jafar menyampaikan, bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid – 19.

“Bantuan ini, berupa sembako sebesar Rp 200 ribu per KK, yang dapat ditukarkan dengan bahan pangan, seperti: karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, dan mineral yang dapat dibelanjakan di agen BRI Link.

Bupati selalu berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

“Kita jangan terlena, mari ikuti anjuran dari pemerintah, bersama kita putus rantai penyebaran Covid -19,” ujarnya.

Untuk diketahui jumlah penerima bantuan KKS yang diserahkan yaitu untuk Kecamatan Pamukan Barat sebanyak 56 KPM, Pamukan Utara 39 KPM dan Sungai Durian 45 KPM.

Selain KKS, Sayed juga menyerahkan bantuan masker dan vitamin kepada para camat untuk dibagikan ke masyarakat di daerah masing- masing.

Guna mengetahui perkembangan dan kekurangan yang ada di posko, bupati langsung meninjau Posko Covid – 19 yang berdiri di antara perbatasan Pamukan Barat dengan Kaltim. (metro7/rel/syn).