KOTABARU – Upaya pencehan Covid-19 tak pernah surut di Kotabaru. Sebelumnya Bupati Kotabaru menyambangi beberapa posko di pintu- pintu masuk, kemarin ia mendatangi perbatasan mencek posko Covid-19 antara Kalsel dengan Kaltim.

Didampingi SKPD dan Camat Pamukan Barat, Bupati meninjau posko Covid -19, tepatnya berdiri di Desa Sengayam dengan Desa Sekayu.

Menurut Bupati Sayed Jafar, tugas tim pencegahan adalah tugas paling mulia. Permasalahan Covid -19, kata dia, tidak ada yang tahu sampai dimana ujungnya.

“Jadi saya sangat berharap kepada tenaga medis kesehatan agar terus menjaga dan memeriksa setiap masyarakat yang melintas di perbatasan ini,” tuturnya.

Bupati mengatakan disetiap posko untuk keamanan dan mengurangi penyebaran Covid – 19 dilakukan pemeriksaan kepada setiap mobil atau kendaraan, tak terkecuali bus penumpang yang masuk ke Kotabaru,

“Karena kita tahu Pamukan Barat dan Pamukan Utara yang merupakan pintu masuk ini selalu di lewati mobil atau kendaraan yang dari kabupaten tetangga,” ujarnya.

“Mudahan-mudahan dengan pantauan yang terus kita lakukan ini, grafik ODP di Kotabaru akan terus menurun dan tidak ada lagi kasus virus corona di Kotabaru,” ujarnya mengakhiri.

Sebelum beranjak pergi, Bupati memberikan bantuan berupa minuman dan makanan serta Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, serta bantuan dana untuk petugas. (metro7/syn).