KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus didampingi Camat Kelumpang Hilir, Johanudin meninjau lokasi kebakaran di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru. Jum’at (5/4).

Bupati Sayed Jafar mengucapkan belasungkawa kepada para korban kebakaran. Ia berharap keluarga korban kebakaran diberi ketabahan dan ikhlas dalam menghadapi musibah.

“Biasanya apabila terjadi musibah seperti ini, kami langsung terjun kelapangan dan bisa ikut memadamkan, tetapi karena kemarin ada kegiatan diluar, jadi baru hari ini bisa bertatap muka dengan korban kebakaran,” katanya.

Camat kelumpang Hilir Johanudin, menyampaikan bahwa dalam memadamkan api sebabyak 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, kurang lebih 2 jam api bisa dijinakkan.

“Dalam pemadaman api diturunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kotabaru, 1 dari Pemkab Tanah Bumbu, 1 perusahaan Jhonlin, 1 PT ITP Tarjun, serta 4 mobil tangki air dan bantuan warga sekitar,” kata Johan.

Adapun bantuan yang diberikan dari Pemkab Kotabaru melalui BPBD berupa, peralatan makan, peralatan mandi, logistik dan family kids, sandang, serta makanan cepat saji.

Selain itu, Bupati Kotabaru juga memberikan bantuan uang secara pribadi kepada korban kebakaran.

Sekedar diketahui kebakaran yang terjadi di Desa Tegalrejo Hilir terjadi pada selasa malam rabu sekitar pukul 03.15 wita dan berhasil dipadamkan pukul 05.00 wita menghanguskan 4 bangunan yang terdiri dari mini market, showroom sepeda motor, toko elektronik dan bengkel milik warga sekitar. (metro7/syn)