KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus bersama Dinas Perhubungan Kotabaru dan Dinas Perhubungan Povinsi belum lama ini melawat ke Direktorat Bandar Udara, Sain Thower lantai 9, Kemayoran Jakarta Pusat membahas terkakit peningkatan induk bandara Gusti Syamsir Alam.

Sayed menghendaki adanya peningkatan fasilitas pelayanan, seperti ruang tunggu yang lebih luas, longe khusus tamu dengan pelayanan lebih, eskalator otomatis saat chek ini dan perpanjangan run way.

Seperti perpanjangan run way memungkinkan nantinya bisa melayani pesawat berbadan besar seperti boeing 737. Tentunya itu akan mendorong membuka rute penerbangan baru dari Kotabaru dengan kota-kota besar yang di Indonesia.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemeritah daerah melayani masyarakat dan mendukung memobilisasi pengguna jasa dibidang transportasi udara dalam rangka meningkatkan potensi ekonomi daersh dan potensi pariwisata Kotabaru.

Dalam rapat pertemuan, dihadiri kepala Subdirektorat Tatanan Kebandar Udaraan dan Tatanavigasi, Ir Budi Djatmiko , Bupati Sayed juga menyinggung supaya Kotabaru
diperhatikan, yang selama ini hasil buminya habis dibawa keluar tapi Kotabaru tidak mendapatkan apa-apa.

“Mudah-mudahan dengan rapat kali ini, pusat bisa melihat dan memperhatikan pengembangan- pngembangan yang ada di Kabupaten Kotabaru,” ucap Sayed.

Sebagaimana kata Sayed, sesuai visi dan misinya adalah agrobisnis dan wisata. Dengan adanya perubahan pada bandar udara Gusti Syamsir Alam, pasti tambah banyak nanti peminat yang datang, apalagi kalau Boeing sudah bisa masuk.

” mudah-mudahan juga ini mendapat dukungan yang besar dari pusat. Sehingga Kotabaru bisa bersaing dengan kota-kota lain. Semoga ini bisa terealisasi,” pungkasnya.

Bupati Kotabaru bersama rombongan juga berkunjung ke PT Inhutani II terkait peralihan lahan untuk perluasan bandara. ( metro7/hms/syn)