KOTABARI – Bhayangkari Polsek Pamukan Utara, Kotabaru mengadakan kegiatan Anjangsana dan silaturahmi kepada purnawirawan, guna menyambut hari Kesatuan Gerak Bahyangkari (HKGB) ke-67 sekaligus HUT kemerdekaan RI ke-74, Minggu tadi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Desa Bakau.Tokoh Purnawirawan yang disambangi yakni Isra Wiliam (Purn. TNI), Abdul Hamid (Purn. Polri), dan I Gede Dewa (Purn Polri).

Ketua Bhayangkari Pamukan Utara, Yati Susanto mengatakan kegiatan Anjangsana bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap jasa para purnawirawan TNI-Polri serta warakawuri yang telah memberikan dedikasinya kepada institusi TNI-Polri selama berdinas.

“Anjangsana ini bertujuan untuk tetap menjalin hubungan silaturrahmi yang baik antara Polri dan purnawirawan serta warakawuri sehingga nantinya tetap mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri ke depannya,” tutur Yati Susanto.

Selain Anjangsana Bhayangkari Ranting Pamukan Utara turut melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu Bhakti sosial pembagian sembako kepada Warga kurang mampu.

Bakti sosial yang dilaksanakan sehari tersebut melibatkan anggota Bhayangkari Ranting Pamukan Utara dan Kepala Desa Bakau yang menjadi lokasi kegiatan baksos tersebut.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri beserta Ibu Bhayangkari membantu program pemerintah, meningkatkan derajat ekonomi maupun kesehatan bagi warga di sekitar, terutama bagi mereka yang jauh dari sanak saudara (Kaum Duafa),” ujarnya menambahkan.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto mengatakan tujuan kegiatan untuk menjalin hubungan kemanusiaan antara Polri, Bhayangkari dengan masyarakat, sekaligus membantu masyarakat dengan beberapa kebutuhan bahan pokok.

“Dengan Kegiatan ini menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian terhadap orang lain, khususnya yang membutuhkan serta menjalin silahturami dengan masyarakat,” ujar Susanto. (metro7/syn/rel).