KOTABARU, metro7.co.id – Pemkab Kotabaru kembali mendapatkan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Kalsel.

Ini merupakan penghargaan yang diterima Pemkab Kotabaru enam tahun berturut-turut.

WTP ke-6 ini juga sebagai kado terindah hari jadi Kabupaten Kotabaru yang ke-71 di masa kepemimpinan Bupati Sayed Jafar Alaydrus dan Wabup Andi Rudi Latif.

Wabup Andi Rudi Latif hadir melakukan penandatanganan serta penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan pemerintah derah tahun anggaran 2020 di aula lantai IV gedung BPK Kalsel, Jumat (28/5/21).

Andi Rudi mengucap rasa syukur yang tak terhingga karena Kabupaten Kotabaru kembali meraih predikat WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020.

“Alhamdulillah hari ini Kotabaru kembali meraih WTP, dan penghargaan ini sudah kita terima 6 kali berturut-turut,” kata dia.

Dikatakannya apa yang Kotabaru dapatkan hari ini tidak terlepas dari kinerja dari seluruh SKPD se Kabupaten Kotabaru dalam hal penyusunan laporan.

“Semoga ditahun yang akan datang kinerja Pemda Kotabaru lebih baik lagi, dan WTP ini bisa kita pertahankan, walupun masih ada perbaikan,” ucapnya.

Risa Ahyani Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kotabaru menyampaikan walaupun mendapatkan kembali WTP, dan 6 kali secara berturut -turut, namun masih ada catatan perbaikan yang harus ditingkatkan.

“Masih ada yang harus kita tingkatkan, terutama di bidang aset/hibah, dan pengelolaan pendapatan,” kata Risa.

Ucapan terima kasih serta dukungan juga datang dari Kepala Dinas Inspektorat Ahmad Fitriadi. Karena kata dia unsur pemerintah daerah telah bersinergi dengan baik.

“Kami dari Inspektorat sudah menyusun Action Plan untuk SKPD-SKPD yang ada catatan untuk diperbaiki dengan batas waktu yang telah ditetapkan yaitu 60 hari setelah LHP diterima,” ujarnya.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun 2020 diterima langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru dan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. ***