TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 18 bendera Partai Politik (Parpol) tiba di Kabupaten Tabalong dalam kegiatan serah terima bendera Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Selasa (8/7/2023) di Taman Giat Kota Tanjung.

Adapun kegiatan kirab ini adalah program nasional yang dilakukan dalam menyongsong 1 tahun menuju peringatan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Diketahui, 18 bendera Kirab tersebut di bawa dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menuju Kabupaten Tabalong untuk diserahkan. Selanjutnya di Kabupaten Tabalong sendiri bakal di sosialisasikan dalam kurun waktu tujuh hari, dari tanggal 8 hingga 14 Agustus 2023, dengan iringan pawai ke seluruh kecamatan yang ada di Tabalong,

Tidak hanya kecamatan yang menjadi sasaran sosialisasi Kirab itu dilakukan, namun juga ada sejumlah titik tertentu sosialisai tersebut dilakukan untuk menyasar basis-basis pemillih, diantaranya ke sekolahan-sekolahan (SMA/SMK/MA), pasar dan masyarakat pada umumnya (komunitas).

Dalam kesempatan itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong melakukan serah terima bendera Kirab dan atribut pemilu lainnya, seperti halnya maskot Sura (Suara Rakyat) dan Sulu (Suara Pemilu) dari Ketua KPU HSU.

Dalam hal ini, Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, menyampaikan kunci serah terima kirab ini adalah yang pertama adalah deklarasi bersama untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Dilanjutkan sosialisasi kepemiluan dan hiburan, hiburan yang menampilkan kesenian daerah kabupaten tabalong.

Teruntuk sosialisasi yang dilakukan pihak KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan terakhir akan dilaksanakan senam ceria, di halaman Pendopo Bersinar dan ada hadiahnya.

“Insyaallah kita berbagi hadiah, sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU HSU, Ihsan Rahmani, mengharapkan kirab pemilu tahun 2024 di kabupaten tabalong selama tujuh hari berjalan aman, lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan kirab nanti berjalan aman, lancar dan sukses di Kabupaten Tabalong,” pungkasnya. ***