BARABAI, metro7.co.id – Di Sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Dirjend PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemendikbudristek, Dr Iwan Syahril menyempatkan waktu mengunjungi SDIT Al-Khair Barabai, Senin (9/5).

Setibanya di SDIT Al-Khair Barabai, Iwan Syahril beserta rombongan disambut dengan pembacaan maulid habsy dari para siswa.

Kemudian dilanjutkan dengan nyanyian lagu selamat datang oleh seluruh siswa serta yel-yel visi SDIT Al-Khair, selanjutnya rombongan disuguhi dengan tarian Japin rantauan oleh para siswi, Dirjen juga sempat memainkan permainan tradisional Kalsel, yaitu Balogo.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan bincang santai bersama Kepala Sekolah dan 7 Guru penggerak terkait Pendidikan Guru Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.

Usai berbincang santai, Iwan Syahril melanjutkan kegiatannya dengan observasi kelas dan melaksanakan podcast bersama 2 host cilik dari SDIT Al Khair, yakni Azka yang mewawancarai dengan bahasa Inggris dan Aisya dengan Bahasa Indonesia.

Terkait aksi tersebut, Iwan Syahril mengaku terpukau dan senang dengan penampilan kedua siswa tersebut.

“Amazing luar biasa. Anak-anak yang cerdas dan lucu,” jelasnya singkat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Futuwwah, Deddy Winarno mengatakan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Dirjend PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemendikbudristek beserta jajaran dari Kemendikbud RI.

“Alhamdulillah, banyak masukkan dan inspirasi yang kami dapatkan untuk kemajuan sekolah ke depannya,” tutupnya.

Deddy mengatakan ada satu hal yang membuat Pak dirjend kagum yaitu liputan dari wartawan cilik Al Khair Pers dari SMPIT Al Khair melalui meliput live streaming, foto dan video.