BARABAI, metro7.co.id – Dinsos PPKB dan PPPA Kabupaten HST peringati Hari Ibu ke-92 bersama Hj Ernawati Chairansyah dan Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan bincang santai di Radio Al Khair Barabai, Selasa (22/12).

Bincang santai dipandu oleh Kak Anaa selaku Host Radio ditemani Reza Amanda Putri dan Suhendra selaku Forum Anak Daerah Kabupaten HST.

Selain melalui radio Suara Al Khair 92.7 FM, kegiatan yang bertema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’ ini juga disiarkan live di instagram, facebook, dan zoom meeting.

Istri Wakil Bupati HST, Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan mengajak para ibu di HST untuk terus berdaya tanpa memandang perannuntuk membangun HST bersama.

“Melalui karya kita, sekecil apapun itu. Mari kita majukan dan makmurkan Barabai dengan profesi yang diperani oleh kita sebagai Ibu, baik itu Ibu Petani, Guru, ASN dan lainnya,” ucapnya.

Sedangkan, Istri Bupati HST, Hj Ernawati Chairansyah menyebutkan, secara keseluruhan perkembangan perempuan di HST dari tahun 2016 hingga kini.

“Alhamdulillah, para ibu banyak antusias melaksanakan sumbangsihnya sebagai perempuan yang aktif, bisa diajak bekerjasama, terutama meningkatkan perekonomian dalam keluarganya,” tutur Ernawati.

Dikesempatan itu, ia juga berpesan, agar tidak merusak alam, tempat wisata dikembangkan, jagalah Barabai dengan baik, tingkatkan ekonomi, pertahankan budaya kita, dan perbanyak belajar agama untuk anak muda. *