BANJARMASIN, metro7.co.id – Lanal Banjarmasin menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (8/11/2021).

Kali ini, Lanal Banjarmasin membagikan vaksin covid-19 jenis sinovac. 15 tenaga kesehatan yang terdiri dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin diturunkan sebagai vaksinator.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko melalui Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti menyampaikan, kegiatan itu merupakan bentuk keseriusan dan komitmen pihaknya dalam mendukung program pemerintah secara totalitas guna menghentikan laju pertumbuhan covid-19.

“Supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala,” terang dr Meutia.

Diketahui, penyelenggaraan Servak Maritim yang ke-57 ini, terdapat pendaftar ada 148 peserta, telah sukses divaksinasi semuanya tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), dengan demikian jumlah keseluruhan sejak awal dimulainya Servak Maritim sampai dengan saat ini, Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 18.245 orang.[]