BATULICIN, metro7.co.id — Lembaga Pengembangan Tilawaril Qur’an (LPTQ) Kusan Tengah menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-2 Tingkat Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, di Desa Pakatellu, kecamatan setempat, Sabtu (10/6/2023) malam.

Ketua LPTQ Kusan Tengah H. Abdul Muiz dalam sambutannya mengatakan setiap tahun kegiatan ini digelar dalam rangka mensyiarkan agama, salah satunya Al-Qur’an.

“MTQ tahun ini sejalan dengan program unggulan Abah Bupati, Satu Desa Satu Masjid (SDSM),” kata Abdul Muiz juga Camat Kusan Tengah itu.

Camat Abdul Muiz menyampaikan, di Kecamatan Kusan Tengah program unggulan tersebut sudah berjalan, yang mana setiap malam senin hingga sabtu sudah ada yang rutin bermalam di masjid, rata-rata berjumlah 12 hingga 13 anak.

Ia mengungkapkan, untuk progresnya saat ini sudah ada yang hafal Al-Qur’an satu juz hingga tiga juz. “Ini adalah program luar biasa dalam pembentukan karakter manusia,” kata Abdul Muiz.

Sebelum acara pembukaan pada malam hari, MTQ tersebut diawali dengan pawai ta’aruf oleh 12 group, yang diiukuti seluruh desa di wilayah Kusan Tengah, pada Sabtu (10/6/2023) sore.

Selanjutnya pada malam hari kembali ditampilkan kemeriahan persembahan tarian daerah pada sebelum dan sesudah pembukaan.

Turut hadir Anggota DPRD Tanah Bumbu, Unsur Forkopimcam Kusan Tengah dan Kusan Hilir, dan undangan lainnya. ***