AMUNTAI – Mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Amuntai, bantu masyarakat dengan menggelar pasar murah dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 11.
Dimana kegiatan tersebut dilakasanakan pada hari Kamis,(11/6) tadi yang tersebar dibeberapa kecamatan Kabupaten Hulu sungai Utara (HSU) di antara di kecamatan Amuntai selatan, Amuntai Utara, Amuntai Tengah, Sungai Tabukan dan Sungai pandan.
Ketua Stiper H. Azwar Saihani mengatakan,” Tujuan dilaksanakannya kegiatan pasar murah tersebut merupakan kemeriahkan Hut Stiper dan menyambut bulan suci Ramdhan, dengan diadakannya pasar ini bisa membantu masyarakat Amuntai khususnya.
Mengenai harga barang yang dijual, dianataranya sembako, minyak goreng, gula pasir, mei, sarden, susu, dan sirup, lebih murah dibandingkan dipasaran.
“Sampai saat ini kita mendapatkan dana sebesar Rp100 juta dari donator dan masyarakat, serta bekerjasama dengan TP PKK HSU, hingga akhirnya kita bisa membuka pasar murah seperti ini,” katanya.
Kemudian lanjut Azwar ada dua syarat pengambilan, yakni pakai kupon dan ada yang tidak, kalau pakai kupon harga bersubsidi, kalau tidak pakai kupon meski tidak bersubsidi tetap harga relatif murah,” pungkasnya, (metro7/awir)