TANJUNG, metro7.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung menyambut kedatangan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Sabtu (28/9).

Dalam pertemuan ini, pihak UIN Antasari disambut hangat oleh Kalapas Tanjung, Hakim Sanjaya didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Abdul Hair.

Kedatangannya ke Lapas IIB Tanjung dalam rangka koordinasi program pemagangan mahasiwas UIN Antasari Banjarmasin di Lapas Tanjung.

Pada kesempatan itu, Ketua LP2M, Muhammad Zainal Abidin menyampaikan, program magang ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk memahami sistem pemasyarakatan dan aplikasi teori yang telah mereka pelajari di kampus.

“Kami berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik dan saling menguntungkan,” ujarnya.

Tentunya program pemagangan mahasiswa dari UIN Antasari Banjarmasin ini disambut baik oleh Kalapas Tanjung, Hakim Sanjaya, mengingat kehadiran mahasiswa magang di Lapas ini dapat memberikan perspektif baru dan dukungan dalam program rehabilitasi narapidana.

“Kami berharap ini dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan wawasan mereka mengenai kehidupan di dalam Lapas,” harapnya.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Hakim juga mahasiswa UIN Antasari kedapan dapat berkontribusi positif dan memperoleh pengalaman yang berharga dalam dunia kerja, khususnya dalam sektor hukum dan sosial.

Diketahui, program magang ini dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 04 Oktober – 04 November 2024 dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan yang relevan. ***