TANJUNG, metro7.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung menyambut baik enam orang Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.

Kedatangan enam mahasiswa UIN Banjarmasin itu, disambut langsung oleh Kepala Lapas Tanjung, dan pejabat struktural di Ruang Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung.

“Total ada enam orang terdiri dari dua mahasiswa dan empat mahasiswi dari UIN Antasari Banjarmasin yang datang ke Lapas Kelas IIB Tanjung,” ujar Kalapas IIB Tanjung, Heru Yuswanto, Rabu (13/03).

Heru menyebutkan pelaksanaan KKN ini merupakan bagian dari program kerjasama yang telah terjalin melalui nota kesepakatan antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dengan UIN Antasari Banjarmasin.

“Dalam program KKN ini nantinya mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan di lingkungan Lapas Tanjung, di antaranya memberikan bimbingan belajar agam kepada warga binaan dan memberikan motivasi kepada warga binaan,” ucapnya.

Untuk itu, Heru mengaharapkan para pesrta KKN di Lapas Tanjung mampu beradaptasi dengan lingkungan lapas.

“Khususnya dengan warga binaan dalam hal pengambilan data, baik yang sifatnya konseling dalam hal wawancara,” katanya.

Diharapkan pula dengan adanya Mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin ini dapat memberikan dampak positif bagi program pembinaan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjung. ***