Tanjung — Untuk meyemarakkan bulan Ramadan 1434 H, Karang Taruna Kayuh Baimbai Desa Halong Kecamatan Haruai bersama PT Astra Agro Lestari (AAL) 1 kembali menggelar Lomba Tanglong, Sabtu (27/7) tadi.
Ribuan warga tumpah ruah ke jalan untuk melihat acara tahunan ini. Berbagai macam tampilan bernuansa Islami disuguhkan peserta sehingga suasana religius sangat terasa di kegiatan tersebut.
Ketua Panitia Zainal Arifin  Spd  mengatakan acara ini akan terus diselenggarakan tiap tahun. “Ramadan merupakan momentum yang sangat berkesan bagi umat Islam, hingga kami merasa terpanggil untuk senantiasa menggelar acara ini,” ucapnya.
Malam Tanglong  Ramadhan 2013 ini diikuti oleh masjid dan langgar dari beberapa desa di Kecamatan Haruai. Dewan juri yang memberikan penilayan diambil dari KUA Kecamatan Haruai dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Haruai.
Juara pertama diraih oleh Desa Batu Pulut, juara kedua Desa Nawin dan juara ketiga Desa Bongkang.
“Acara ini harus terus diadakan agar ada hiburan bagi kami warga Haruai yang jauh dengan ibukota kabupaten dan semoga di tahun-tahun yang akan datang tambah meriah lagi,” kata Hayatul Janah, warga Desa Halong Kecamatan Haruai. (Metro7/Rz)