KOTABARU, metro7.co.id – Lokasi wisata baru terus bermunculan di Bumi Saijaan.

Terbaru ada “Seteres Air”. Agrowisata yang baru saja diresmikan ini bisa jadi pilihan untuk melepas suntuk di tengah pandemi.

Lokasinya mudah diakses, terletak di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Agrowisata ‘Setetes Air’ menyajikan panorama alam sawah berlatar belakang pegunungan. Di sana pengunjung bisa memetik buah dan memancing.

Kolaborasi antara petani dan nelayan menyulap lokasi area sekitar sawah ini pun menjadi ciamik.

Kebun buah semangka dikonsep kekinian juga sangat cocok untuk spot berswafoto.

Pjs Bupati Kotabaru, M Syarifudin saat meresmikan, menyambut baik kehadiran agrowisata baru ini.

“Ini bisa dijadikan salah satu alternatif tempat berekreasi,” kata dia, Senin (2/11).

“Di Kotabaru ada wisata pantai dan juga pegunungan. Terima kasih kepada pihak pengelola, dengan adanya tempat wisata baru ini menambah daftar tempat wisata yang bisa dijadikan alternatif untuk berekreasi, apalagi disini kita bisa memetik buah dan juga memancing,” ujarnya lagi.

Syarifudin menuturkan pemerintah akan bersinergi untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kotabaru, karena kata dia banyak tempat wisata yang baik untuk dikembangkan, tentu dengan didukung dengan infrastruktur jalan

“Tempat agrowisata ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat, apalagi nantinya kita akan di backup oleh DPRD provinsi sehingga segala keperluan bisa dimanfaatkan dan diberdayakan, ekonomi pastinya akan berkembang dengan baik,” tuturnya. *