MARTAPURA – Tertangkapnya pelaku pembunuhan Eka Setia Rahayu, Hendra di Pelabuhan Telang Baru Kecamatan Ampah Kabupaten Bartim Kalteng Jumat (15/7/2015) sore lalu, perlahan menguak misteri kematian ibu cantik tiga anak itu.
 Polres Banjar melalui Satrekrimnya juga terus bekerja keras mengungkap kebenaran pembunuhan yang dilakukan oleh Hendra. Dari upaya pemeriksaan beberapa saksi hingga pencidukkan pelaku pun sudah mereka lakukan.
 Seperti Senin (27/7/2015) siang, jajaran Polres Banjar kembali menguak kebenaran perkara pembunuhan kepada perempuan yang kerap disapa Ayu doray. Melalui Pra Rekontruksi yang digelar di ruang Satreskrim Polres Banjar, beberapa adegan pembunuhan pun diperagakan langsung oleh pelaku.
 Kapolres Banjar, AKBP Kukuh Prabowo melalui Kasatreskrim, Iptu Edi Yulianto yang didampingi Kanit Idik I, Aiptu Alfian mengatakan dalam pra rekontruksi yang digelar senin siang itu, terindikasi pembunuhan yang dilakukan Hendra sudah direncanakannya.
Ia juga menegaskan motif pembunuhan tersebut tak ada kaitannya sama sekali terkait hubungan asmara antara pelaku, Hendra dengan korban, Ayu doray.
 “Melainkan hal itu murni lantaran dendam, sakit hati, dan keinginan memiliki harta korban,” tuturnya. (metro7)