Para peserta Musyawarah Cabang VII PPM HST di Gedung Juang Barabai, Kamis (27/12) yang lalu. (foto/ist)
Barabai — Pemuda Panca Marga Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar Musyawarah Cabang VII PPM HST yang dibuka secara resmi Bupati HST H Harun Nurasid yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Wildon  bertempat di Gedung Juang Barabai, Kamis (27/12) Pukul 09.00 Wita.
Pembukaan Muscab VII PPM HST berlangsung meriah diawali pembagian  jas baru untuk para pembina PPM HST baik dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota Legiun Veteran HST, Markas Daerah PPM Kalimantan Selatan serta dihadiri oleh Pengurus PPM se Kalimantan Selatan.
Ketua Panitia Pelaksana H Fajri dalam laporannya menjelaskan Muscab VII PPM Kabupaten HST dihadiri 110 Undangan dan peserta 24 orang, diterangkannya forum Muscab VII penting untuk menjalin silaturrahmi, pengkaderan  dan memilih kepengurusan baru PPM periode selanjutnya.
Adapun Ketua Markas Cabang  PPM HST Burhanuddin dalam sambutannya perlunya PPM sebagai wadah anak dan cucu veteran untuk mewarisi dan melanjutkan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan RI serta mengharapkan ketua terpilih ke depannya dalah pribadi yang mumpuni untuk membina PPM lebih baik.
Sementara Ketua Markas Daerah PPM Kalimantan Selatan Hj Fatimah Adam  mengungkapkan kegembiraan dan rasa banggannya terhadap PPM HST yang telah melaksanakan Muscab VII sebagai amanah organisasi, dan mengapresiasi persiapan panitia yang telah bekerja keras sehingga dapat menyiapkan kegiatan secara apik dan diakuinya bahwa seragam dan jas yang dimiliki PPM HST terbanyak di Kalimantan Selatan.
“Marilah bersama kita tunjukkan bahwa PPM dapat tumbuh sebagai organisasi yang jaya dan kuat di daerah, serta bersama kita memperjuangkan kesejahteraan bagi para veteran dengan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait dalam mengupayakan sumber bantuan bagi para pejuang veteran,”ujarnya.
Bupati HST H Harun Nurasid dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten III Bidang Adminsitrasi dan Umum Wildon mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya  Muscab VII PPM Hulu Sungai Tengah, dan ikut andil dalam memperkuat lembaga kepemudaan agar mampu mandiri dan berkontribusi dalam pembanguann daerah.
Turut berhadir dalam kegiatan pembukaan Muscab VII PPM Hulu Sungai Tengah, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Pengurus PPM Kalimantan Selatan dan Cabang se Kalimantan Selatan, DPD KNPI HST, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Undangan lainnnya.(advhumashst/fathurrahman)