Amuntai — Sebanyak 286 warga binaan penghuni lembaga pemasyarakatan (LP) kelas II B Amuntai Kelurahan Sungai Malang, kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (9/4) Ikut menggunakan hak suara di tempat  pemungutan suara (TPS) yang telah disiapkan panitia TPS setempat.
Ratusan warga binaan mengenakan baju bebas pantas  terlihat mengantri  di TPS 08 dengan cara bergiliran. Mereka  diberikan kebebasan memilih calon legislatif (caleg) seperti halnya masyarakat lainnya.
”Penghuni lapas kami sebanyak 286 orang, 280 pemilih laki-laki dan diantaranya 6 pemilih perempuan,” ucap M Arsyad kepala LP kelas II Amuntai.
Dikatakanya lagi, penghuni LP yang sebenarnya untuk keseluruhan 298, namun 13 penghuni tidak memilih, di karenakan dekah Hari H masuk LP. Pelaksanaan pencoblosan disini dimulai pukul 07.15 hingga pukul 13.00 wita, lalu untuk tempat pemungutan suara di lapangan bulu tangkis LP.
“Kemudian, untuk keamanan kita dibantu 2 orang petugas anggota kepolisian polres HSU, dibantu juga petugas LP setempat, untuk saksi semua dipantau oleh petugas kelurahan. Dan Semua tahanan yang  memberikan hak suaranyapun berasal dari kota Amuntai,” tambahnya.(Metro7/Awir).